Samsung Galaxy S10 Lite Review #Part 4

Posted on

Android 10 dengan One UI 2.0 internal

Dibandingkan dengan iterasi pertama One UI, versi kedua tidak berbeda jauh dalam desain. Sebagian besar perubahan datang dengan Android 10. Misalnya, aplikasi sekarang akan meminta izin untuk menggunakan situs di latar belakang atau Anda dapat membatasi hanya ketika menggunakan aplikasi di latar depan. Tentu saja, Anda juga dapat menolak akses mereka ke situs Anda secara keseluruhan.

Samsung Galaxy S10 Lite Review #Part 4

Perubahan besar lain yang datang dengan Android 10 adalah mode gelap di sistem. Yang terakhir ini juga tersedia di versi One UI sebelumnya, tetapi terbatas pada aplikasi dan menu sistem. Sekarang diperluas untuk menyertakan aplikasi pihak ketiga yang mendukungnya, seperti Instagram, Gmail, Chrome, dll.

Namun, perubahan yang paling menonjol adalah navigasi berbasis gesture. Pada versi program sebelumnya, Samsung menyediakan pengaturan tombol program standar dan gerakan geser kustom dari Samsung. Anda sekarang memiliki opsi ketiga: gerakan default untuk Android 10. Kembali dari bawah membawa Anda kembali ke layar utama, karena menggesek dan menekan terus-menerus memanggil daftar aplikasi terbaru, dan menggesekkan dari tepi kiri atau kanan adalah tombol bouncing. Sayangnya, tidak ada perubahan cepat antara aplikasi saat ini di latar depan dan yang sebelumnya.

Namun dalam gaya khas Samsung, ada penyesuaian gerakan tambahan. Anda dapat menyesuaikan sensitivitas gerakan ke belakang, yang dapat mempengaruhi seberapa dekat Anda dari meluncur dari bingkai untuk menerapkan gerakan. Ini sangat berguna saat menggunakan kasing yang tidak memungkinkan Anda untuk meluncur langsung dari bingkai samping.

Berikutnya dalam daftar adalah biometrik. Samsung telah memutuskan untuk beralih ke versi Lite dari pembaca sidik jari untuk pembaca sidik jari ultrasonik yang digunakan dalam model sebelumnya sejauh ini. Jujur, ini sangat terlambat karena teknologi pemindai sidik jari ultrasonik tidak bisa memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Selain itu, ia memiliki semua jenis masalah dengan pelindung layar.

Sebaliknya, pembaca sidik jari pada S10 Lite memberikan pengalaman yang lebih baik daripada pengalaman keluarga S10 dan Note10. Lebih cepat dan lebih akurat pada saat yang sama, tetapi program ini masih kecewa.

Animasi sepertinya yang memperlambatnya. Kami memiliki masalah yang sama dengan Note10 dan S10 ketika kami meninjaunya tahun lalu. Setelah pembaca mengenali ujung jarinya, dia akan membuka kunci layar dan kemudian harus menunggu animasi membuka untuk melakukan tugasnya dengan penundaan singkat sebelum animasi dimulai. Juga, jika Anda mengatur layar “Selalu di layar” untuk ditampilkan dengan satu sentuhan, Anda harus menunggu lebih lama hingga batas area sidik jari muncul. Area mungkin memerlukan waktu hingga satu detik untuk menyala. Masalah ini juga sudah ada sejak S10 pertama dan belum diperbaiki. Belum lagi, sidik jari placeholder bercahaya di ODA sangat suram dan sulit dilihat di lingkungan yang cerah.

Tentu saja, Anda dapat mengurangi sebagian waktu untuk membuka kunci dengan selalu mengatur opsi tampilan di layar. Area sidik jari akan selalu ditampilkan, sedangkan ketuk ganda akan mengetuk seluruh layar.

Secara umum, seluruh pengalaman penguraian kode tidak lebih dari yang diinginkan, tetapi kami senang melihat kemajuan dalam hal ini meskipun solusi ini tidak sama dengan solusi bersaing untuk merek Cina.

Mengesampingkan pembaca sidik jari, ada dua opsi yang lebih berguna di menu konfigurasi selalu di menu konfigurasi yang memungkinkan Anda untuk memilih gaya layar selalu aktif, memprogramnya, atau bahkan membiarkan telepon menyesuaikan kecerahan sesuai dengan lingkungan.

Gangguan kecil lain yang kami miliki dengan program ini adalah tombol power. Jika Anda menekan dan menahan tombol daya untuk menghidupkan ulang atau mematikan telepon, Anda akan memanggil Bixby dan ini adalah opsi default yang siap digunakan. Untungnya, Samsung memberi Anda opsi untuk menonaktifkan panggilan Bixby menggunakan tombol daya, tetapi pada awalnya kami merasa bingung.

Performa

Selain pengalaman membuka dan opsi Bixby default, semuanya bekerja dengan lancar, tanpa gangguan, Dan kami tidak berharap sedikit pun: kami memiliki salah satu chipset terkuat tahun lalu di bawah dengan versi baru dari UI baru dari Samsung, jadi harapkan navigasi yang lancar dalam hal kinerja kenyamanan, opsi penyesuaian.

Selain pengalaman membuka kunci Bixby dan opsi default, semuanya bekerja dengan lancar, tanpa gangguan.

Nantikan Review Part 5

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *