Samsung Galaxy S10 Lite Review #Part 2

Posted on

Desain dan Ergonomi.

Dari segi desain, Galaxy S10 Lite meninggalkan sisa keluarga S10. Bagian belakang mudah dibedakan karena desain unit kamera, sedangkan bagian depan sangat mirip dengan seri Galaxy Note10 dengan desain tampilan Infinity-O.

Tetapi kami tidak memiliki informasi tentang versi Gorilla Glass Samsung yang saya gunakan. Jika OEM Anda menggunakan Corning Glass, tentu saja. Tapi dugaan kami adalah ia memiliki Gorilla Glass versi sebelumnya. Mungkin 5. Mungkin tidak ada gorila kaca sama sekali.

Source : gsmarena.com

headphone terasa nyaman di tangan. Tidak ada tepi yang tajam atau menonjol, layar agak melengkung untuk bergerak mulus ke bingkai, dan sebagian besar dari mereka menyukai ide andalan Samsung dengan layar datar, dan hal yang sama berlaku untuk panel belakang. Ponsel ini masih licin seperti telepon kaca lainnya, tetapi sidik jari dan noda setidaknya tidak terlihat pada versi hitam yang kami dapatkan.

Source : gsmarena.com

Sementara kita masih dalam desain berikutnya, kita tidak bisa berhenti merawat gajah di ruangan: persegi panjang oval. Ini memberi ponsel ini tampilan premium, tetapi juga sulit untuk membahas fakta bahwa hit tidak boleh terlalu besar. Ada kolom kedua di sebelah kanan yang didedikasikan hanya untuk lampu kilat LED dan ukiran OIS Super Steady. Tapi kami berasumsi bahwa segera setelah seri S20 muncul, ini akan membuat S10 Lite terlihat lebih sesuai dengan produk-produk unggulan terbaru.

Source : gsmarena.com

Untungnya, benjolan kamera tidak sebesar yang diharapkan. Sedikit menonjol, karena desainnya, tidak membuat ponsel bergoyang ketika diletakkan di atas meja.

Source : gsmarena.com

Bingkai samping terbuat dari logam dengan lapisan mengkilap yang berpadu sempurna dengan bagian ponsel lainnya. Di sebelah kiri Anda akan menemukan tempat kartu SIM, sisi kanan mencakup tombol daya dan kontrol volume, sedangkan bagian bawah menyisakan ruang untuk konektor USB-C dan panggangan speaker. Namun, jack audio 3.5mm tidak ada.

Seperti yang kami perhatikan, bagian depan ponsel ini sangat mirip dengan Galaxy Note10 + tanpa tepi samping melengkung. Bingkainya sangat tipis di semua sisi, kecuali untuk tepi bawah. Itu masih mengesankan tipis, tetapi sedikit lebih tebal dari sisa tepi.

Lubang pengeboran untuk kamera depan di tengah sangat kecil dan cukup dekat ke tepi atas sehingga tidak memuat banyak dari layar. Kami menganggapnya kurang mengganggu daripada standar atau kelas bawah dan mungkin tidak menjadi masalah bagi sebagian besar dari Anda.

Source : gsmarena.com

Mengenai penanganan, S10 Lite adalah ponsel yang sulit ditangani dengan layar tinggi 6,7 inci, dan sangat sulit untuk menggunakannya hanya dengan satu tangan. Itu juga cenderung sangat berat, yang berarti bahwa ketika Anda memegang telepon, itu condong ke depan. Menariknya, berat total ponsel adalah 186 gram, yang mengejutkan ringan untuk ponsel layar besar dengan baterai 4.500 mAh besar. Untuk memperbaikinya, Note10 + dan OnePlus 7T Pro memiliki layar yang hampir sama, baterainya lebih kecil tetapi beratnya sekitar 200g.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *