Apple diperkirakan akan meluncurkan smartphone 5G
Apple diperkirakan akan meluncurkan smartphone 5G

Apple diperkirakan akan meluncurkan smartphone 5G

Posted on
Apple diperkirakan akan meluncurkan smartphone 5G

IPhone 5G bisa menjadi perangkat mobile Apple yang paling kuat, setelah raksasa semikonduktor AS Micron memperkenalkan generasi kedua memori DDR5 berdaya rendah (LPDDR5).

Chip baru kemungkinan akan mengenai iPhone berikutnya, yang bisa memiliki konektivitas 5G, tetapi LPDDR5 akan debut di Mi 10, unggulan baru Xiaomi, yang menandai awal era di mana ponsel menerima teknologi paling canggih, bukan komputer.

Komponen baru ini disambut sebagai sistem memori yang ideal untuk perangkat yang membutuhkan kinerja tinggi tanpa meningkatkan konsumsi energi (atau pembuangan) atau sidik jari.

LPDDR5 memenuhi ketiga persyaratan, dan menurut Micron, ia mengakses data 50 persen lebih cepat dan mengkonsumsi energi 20 persen lebih sedikit daripada pendahulunya.

Nomor mikron menunjukkan bahwa LPDDR5 memberikan daya tahan baterai 5 persen lebih baik dan peningkatan kecepatan sekitar 20 persen. Dengan meningkatnya efisiensi energi, angka-angka yang diproyeksikan ini masing-masing meningkat menjadi 10 dan 40 persen.

Meningkatnya popularitas kamera piksel tinggi (seperti sensor 108 juta piksel yang dikonfigurasi dalam Xiaomi CC9 Pro), aplikasi bersamaan yang membutuhkan bandwidth tinggi dan AI berarti bahwa LPDDR5 kemungkinan akan menjadi teknologi memori de facto untuk smartphone terkemuka pada tahun 2020.

Masih harus dilihat apakah Samsung akan mengikuti contoh Micron dan melepaskan memori LPDDR5 untuk digunakan pada perangkat utamanya setelah Samsung S20.

Sementara itu, Apple diperkirakan akan meluncurkan smartphone 5G sebagai penerus iPhone 11, menjadi penyedia ponsel besar terakhir yang menawarkan kompatibilitas 5G.

LPDDR5 akan tersedia dalam kapasitas 6GB, 8GB dan 12GB pada saat diluncurkan.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *