Review Antivirus ESET 2020

Full Review Antivirus ESET 2020 Terbaru

Posted on

ESET NOD32 merupakan Antivirus telah mendapatkan hasil lab independen yang mengecewakan dan tidak selalu mudah digunakan, tetapi pengguna yang berpengalaman masih harus menghargai fitur-fitur canggih dan potensi konfigurasi tingkat rendah.

ESET, yang berbasis di Bratislava, didirikan oleh sekelompok teman sekitar 30 tahun yang lalu untuk memasarkan perangkat lunak antivirus NOD mereka. Saat ini ia memiliki berbagai macam produk yang mencakup semua platform utama, dan digunakan oleh 110 juta klien di seluruh dunia.

Keluarga pengguna rumahan ESET dimulai dengan ESET NOD32 Antivirus, produk yang dilucuti yang berfokus pada dasar-dasar anti-virus, anti-spyware, dan anti-ransomware. Tetapi masih ada keuntungan besar karena kompatibel dengan perangkat Windows, Mac dan Linux.

Harga adalah kisaran untuk sebuah antivirus tersebut, dari $ 40 untuk satu perangkat atau sekitar Rp. 545.000, lisensi satu tahun, hingga $ 160 ($ 240 dalam pembaruan) untuk mencakup lima perangkat selama tiga tahun.

ESET Internet Security menambahkan filter spam, kontrol orang tua, dan browser yang aman untuk melindungi transaksi perbankan online. Paket ini memungkinkan Anda untuk memblokir aplikasi yang tidak sah dari mengakses webcam Anda, sementara fungsi anti-pencurian (hanya Windows) dapat membantu Anda menemukan laptop yang hilang.

Ada beberapa lapisan keamanan jaringan, yang meliputi firewall, pemantauan pola lalu lintas berbahaya, dan monitor pengaktifan terus-menerus yang menganalisis kerentanan di perangkat rumah Anda. ESET Internet Security juga mencakup dukungan Android.

Harga mulai dari $ 50 atau Rp. 681.000 untuk satu perangkat, lisensi satu tahun, dan naik ke biaya $ 190 ($ 270 pembaruan) yang lebih mahal untuk mencakup lima perangkat selama tiga tahun. Ini tidak mahal: Kaspersky Internet Security memiliki harga yang sangat mirip, tetapi ada penawaran yang lebih baik. Sebagai contoh, Bitdefender Internet Security 2020 mengenakan biaya standar $ 170 untuk lima perangkat yang sama, perlindungan tiga tahun.

ESET Smart Security Premium sedikit memperluas koleksi dengan mengelola kata sandi dan enkripsi file dan folder. Ini sangat berguna, tetapi juga penambahan yang relatif kecil.

Paket ini cukup murah untuk satu perangkat dengan harga $ 60 atau sekitar Rp. 817.000 untuk berlangganan satu tahun, tetapi seperti halnya keamanan Internet, paket ini tidak sebanding dengan persaingan dengan perpanjangan lisensi. Biaya untuk lisensi lima tahun dan tiga tahun adalah $ 220 untuk periode pertama, dan perpanjangan $ 300, misalnya. Bitdefender Total Security 2020 dapat mencakup perangkat yang sama dengan $ 140 pada awalnya, dan $ 200 telah diperbarui. Produk seperti ESET umumnya memiliki lebih banyak fungsi.

ESET NOD32 Antivirus

Menginstal ESET NOD32 Antivirus sangat sederhana: anda cukup memberikan alamat email Anda, dan pilih beberapa pengaturan dasar (Apakah Anda ingin aplikasi mendeteksi perangkat lunak yang mungkin tidak diinginkan, apakah Anda senang berbagi data tentang bagaimana Anda menggunakan program dengan ESET?), Dalam proses

Setelah instalasi selesai, ESET NOD32 Antivirus secara otomatis mulai memindai seluruh sistem. Ini mungkin tidak selalu cocok, tetapi tidak menggunakan banyak sumber daya (sekitar 20% CPU dan 20-40% untuk unit kami) dan kami dapat terus menggunakan sistem audit kami seperti biasa.

Jika Anda mengaktifkan fungsi “Periksa perangkat lunak yang tidak diinginkan”, ada kemungkinan Anda akan menerima lebih banyak peringatan dari yang Anda harapkan. Kami telah berulang kali diperingatkan tentang menyalin penginstal IObit Malware Fighter, misalnya: ini bukan aplikasi antivirus terbaik, tetapi juga bukan ancaman keamanan.

File ESET yang dapat dieksekusi dan file mendekati 800MB ruang hard disk, yang merupakan persentase yang relatif tinggi untuk paket antivirus sederhana, tetapi tes tampaknya sangat ringan. Laporan Standar Kinerja Konsumen PassMark 2020 Edisi 2 menganalisis dampak kinerja 15 produk Windows Internet Security pada 23 metrik. Ini adalah studi yang sangat rinci, dan hasil ESET sangat positif, karena perusahaan peringkat ketiga mengesankan (Norton Security peringkat pertama, dan Kaspersky Internet Security peringkat kedua).

Paket ini juga bekerja dengan baik dengan hasil perlindungan diri, karena kami meniru beberapa serangan untuk melihat apakah malware dapat menonaktifkan aplikasi keamanan. Kami mencoba menghapus file, dan kedaluwarsa

Interface

Antarmuka ESET NOD32 bekerja sama dengan banyak aplikasi antivirus lainnya: panel kontrol sederhana menampilkan status keamanan saat ini, Anda dapat memulai pemindaian sistem penuh dengan satu klik, dan ada bilah sisi yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi fungsi dan alat lain dari program.

Jendela dasbor dapat diskalakan, misalnya, banyak panel yang menata ulang desainnya agar sesuai. Ini adalah pengaturan antarmuka yang kecil namun cerdas, dan cara mudah untuk melihat laporan yang lebih canggih dan mengurangi perpindahan.

Beberapa fitur yang kuat menjadi jelas hanya jika Anda meluangkan waktu untuk menjelajahi antarmuka. Panel file log mungkin terlihat seperti tabel biasa untuk peristiwa antivirus baru-baru ini, tetapi kemudian diklik kanan dan menu muncul dengan banyak alat .

Namun, antarmuka ESET lebih menarik dari pada kebanyakan pesaing. Jika Anda adalah tipe artistik, pastikan klik kiri pada setiap tautan dan klik kanan pada setiap objek untuk mendapatkan ide tentang apa yang dapat Anda lakukan.

Perlindungan virus

Jenis-jenis pemindaian ESET lebih terbatas dari pada kebanyakan pesaing: hanya ada pemindaian sistem lengkap, perangkat yang dapat dilepas, dan pemindaian khusus (pemindaian yang terakhir memeriksa apakah Anda memilih file, folder, atau drive).

Tidak ada pemindaian cepat, setidaknya sesuai standar. Anda dapat membuat profil pindai untuk pemeriksaan terbatas, tetapi jauh dari intuitif, dan kecuali jika Anda menjelajahi menu ESET, Anda tidak akan pernah menyadari bahwa ada opsi.

Secara teori, ESET seharusnya hanya memeriksa file baru atau yang dimodifikasi setelah implementasi pertama mereka, mempercepat pemindaian berikutnya dan membuat opsi Pemindaian Cepat kurang penting, tetapi ini tampaknya tidak membuat banyak perbedaan dalam sistem kami.

Berita yang lebih baik ada di dialog Pengaturan, ESET memungkinkan Anda untuk mengontrol segala sesuatu dari objek dasar yang ingin Anda hapus (sektor boot, drive jaringan, file, apa saja) hingga detail halus seperti verifikasi atau abaikan protokol email dan level file Zip bersarang yang harus dipindai oleh ESET (kode pos dalam kode pos).

Fleksibilitas ini berlanjut hampir di semua tempat. Klik kanan file di Explorer dan ESET NOD32, sama seperti yang lain, memberi Anda opsi untuk menemukan risiko. Tetapi Anda juga dapat memeriksa reputasi file untuk informasi lebih lanjut tentang hal itu, memindai file tanpa membersihkannya, hanya untuk penilaian instan, atau mengisolasi file secara manual, bahkan jika itu tidak ditandai sebagai malware, itu adalah cara yang sangat berguna untuk mengarsipkan file yang membuat Anda aman .

Perlindungan

Laporan Real-World Protection report Perlindungan dari Juli hingga Oktober 2019 adalah perbandingan yang menarik yang menunjukkan bagaimana 16 driver antivirus utama telah bekerja melawan malware terbaru.

Hasil ESET tidak baik. Faktanya, mereka buruk. Produsen tes ESET hanya memblokir 98,4% dari ancaman pengujian, membuat perusahaan jauh dari tempat lain. Bahkan Tencent di tempat ke-15 memblokir 99,1% malware.

Anda seharusnya tidak membaca terlalu banyak ke sekelompok hasil yang salah, tetapi masalah dengan ESET memiliki pola di sini. Laporan ringkasan sebelumnya untuk Februari-Maret 2019 mencapai keputusan yang sangat mirip, sekali lagi menunjukkan tingkat perlindungan rata-rata 98,4%, tetapi kali ini menilai ESET sebagai yang terakhir.

Memblokir situs web berbahaya

ESET NOD32 Antivirus hadir dengan dua lapisan pemfilteran URL: yang paling sederhana melindunginya dari situs phishing, sementara yang lain menggunakan beberapa teknologi untuk mencegah ancaman situs yang lebih umum.

Dengan mudah, kedua lapisan terintegrasi ke motor pusat. Ekstensi peramban tidak diperlukan atau mengkhawatirkan peramban yang dilindungi atau kompatibel, peramban secara otomatis dilindungi oleh semua yang mengakses web.

Namun, pemeriksaan manual yang sederhana menemukan bahwa ESET memblokir semua yang kami luncurkan, termasuk beberapa tautan phishing yang sangat baru yang disediakan oleh MRG Effitas untuk pengujian keamanan.

Perangkat lunak ini juga cukup pintar untuk mengenali beberapa ancaman web melalui analisis, serta mencari daftar hitam URL. Ketika kami merujuk ke tautan baru yang berisi skrip penambangan Bitcoin, misalnya, ESET memeriksa skrip tersebut, menemukan risiko dan memberi tahu kami tentang “aplikasi spam.”

Kontrol perangkat

Pengayaan ESET dimulai pada “Kontrol Perangkat”, yang merupakan fitur yang tidak biasa yang memungkinkan Anda untuk menentukan apa yang terjadi ketika pengguna menghubungkan sejumlah besar perangkat ke sistem: penyimpanan eksternal, printer USB, perangkat Bluetooth, pemindai, pembaca kartu pintar, modem dan banyak lagi.

Opsi termasuk membuat perangkat hanya-baca, menawarkan peringatan kepada pengguna, atau memblokirnya sepenuhnya. Aturan dapat diterapkan ke semua perangkat atau ke perangkat tertentu (“memblokir semua volume USB selain x, y, dan z”) dan beberapa atau semua akun pengguna, dan sistem mencatat semua koneksi perangkat untuk ditinjau selanjutnya.

Ini adalah sistem yang sangat kuat, tetapi tidak mudah dikonfigurasi. Tidak ada perpustakaan sederhana dengan aturan yang dibuat sebelumnya, dan tidak ada pembuat tata bahasa visual yang mudah digunakan. Sebaliknya, Anda terutama memilih opsi teknis dari menu dan berharap Anda memahaminya dengan benar.

Pemula mungkin hanya akan meninggalkan layar kendali perangkat. Tetapi jika Anda adalah seorang ahli yang benar-benar berusaha untuk memblokir sistem Anda, ini memberi Anda opsi yang jarang Anda lihat di tempat lain.

sekian dulu review tentang ESSET antivirus 2020 ini semoga dengan artikel ini anda dapat menentukan jenis antivirus apa yang anda ingin gunakan di perangkat anda.

Jangan Lupa Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *